Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Cara Menghilangkan Rasa Galau Dalam Hati



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 
Semua anak muda pasti pernah merasakan apa yang namanya galau atau bête. Galau adalah sebuah situasi dimana perasaan seseorang tanpa pandang bulu menjadi tidak jelas dan labil. Perasaan galau ini sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Lalu bagaimana cara menghilangkan rasa galau itu?



Rasa galau bisa datang ke kamu kapan saja. Bisa saat kamu bengong di rumah, di tempat kerja atau di tempat kuliah. Nah, berikut ini beberapa cara yang ditemukan melalui pemikiran bodoh yang mungkin dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan galau.

1. Salurkan hawa badmood ke hal lain yang gak jelas, siapa tau yang tadinya gak jelas menjadi jelas. Contohnya nonton film gak jelas, ikutin aja ceritanya, salurkan aja hawa badmood nya, lama-lama film yang gak jelas itu jadi jelas, jadi paham sama cerita film itu.

2. Lepaskanlah energi negatif dalam tubuh yang menghambat masuknya mood yang pengen masuk ke tubh kita. Caranya, ambillah sebuah pensil dan kertas, lalu gambar atau tulis atau coret apapun semau kita, biarkan energi negatif yang menggerakan tangan, walaupun nanti kertasnya bakal jadi sampah, setidaknya bisa menambah penghasilan pemulung atau pengusaha daur ulang kertas lah. Lumayankan ada manfaatnya… he he he :)


3. Kadang kalo lagi galau, hawanya pengen meng-galau-kan orang lain juga. Sebelum meng-galau-kan orang lain, cobalah menghadap ke cermin, liat wajah kamu masing-masing, lalu lancarkan caci maki yang tepat sesuai muka kamu. Misalnya kamu cakep, bilang aja, “dasar jelek!!” kalo misalnya kamu jelek, bilang, “dasar monyet, ngapain liat-liat!!??”. Setidaknya sebelum kamu melukai orang lain, kamu melukai cermin kamu sendiri di rumah.

4. Galau bisa bikin otak kita males buat menggerakkan anggota tubuh yang ada. Kalo udah begini, bisa-bisa kita jadi zombie yang cuma inget makan doang. Karenanya, silahkan rileks  sejenak, sambil duduk atau tiduran, lalu pikirkan hal-hal yang bisa bikin otak kita menggerakan otot bibir untuk tersenyum. Misalnya baca komik, nonton acara lawak di TV, atau mungkin dengan mengerjakan PR matematika kamu buat besok. Yang penting kamu jangan tersenyum di atas penderitaan orang lain yah… ha ha ha

Mudah dan menarik bukan, gimana tertarik untuk mencoba?

sumber


4 comments

Wednesday, February 15, 2012 at 7:24:00 PM GMT+7

Kalau hati saya sedang galau,
saya lakukan diri ini lebih mendekat kepada sang pencipta,,,,

wilujeng ngeblog

Wednesday, February 15, 2012 at 7:41:00 PM GMT+7

@Sakahayang Kang Asep bener juga kang, bercurhat pada Sang Kholik,,

Wednesday, June 11, 2014 at 11:14:00 PM GMT+7

biasanya cairkan rasa galau dengan olahraga, biar tendang boal kuat2 kalo smntara mmikirkan sesuatu yg menggalukan otak..heeee

Wednesday, June 11, 2014 at 11:15:00 PM GMT+7

cairkan rasa galau dengan olahraga, biar tendang bola kuat2. hehee

Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom