Tokyo Bay Aqua-Line: Jalan Tol Bawah Laut

Apa itu Tokyo Bay Aqua Line?
Disana anda bisa lihat ikan di aquarium yang besar, kaya seaworld lah kalo disini. Sebelum berangkat biasanya orang mencari informasi lokasi yang mau dituju dari internet dan mencocokkan dengan peta Tokyo (kan di jepang).
Setelah masuk tol dan melewati Rainbow Brigdes jika kita pilih jalur kanan (jalan tol) sampai ketemu pintu keluar pertama, terowonganya panjang sekali dan di ujung terowongan tertulis panjangnya 9,6 Km.

Setelah keluar dari terowongan akan muncul tempat peristirahatan dimana terdapat tempat parkir kendaraan yang luas, rapih dan bersih. Disana terdapat banyak toko, restoran dan tempat bermain layaknya sebuah pusat perbelanjaan.

Di tempat peristiratahan kita akan mendapatkan informasi mengenai terowongan tsb. Tempat dimana berdirinya tempat peristirahatan ini adalah sebuah pulau buatan yang diberi nama Umi-hatoru dan terowongan itu adalah sebuah jalan tol yang menghubungkan kota Kawasaki di Prefektur Kanagawa dengan kota Kisarazu di Prefektur Chiba dikenal dengan nama Tokyo Bay Aqua-Line.

Panjang terowongan tersebut 9,6 Km dan disambung lagi dengan jembatan sepanjang 4,4 Km, jadi panjang tol tersebut keseluruhan adalah 14 Km. Jalan tol ini resmi dibuka tanggal 18 Desember 1997 setelah melalui riset selama 31 tahun sebelum pembangunannya.

Di tempat ini dipajang sebuah sebuah mata bor dengan diameter 18 m yang pernah dipakai untuk mengebor terowongan ini. Dengan adanya jalan tol ini jarak tempuh hanya 15 menit padahal sebelumnya bisa mencapai 1,5 jam bila melalui jalur lama.

Perjalanan dilanjutkan melewati jembatan yang merupakan sisa 4,4 Km dari jalur Tokyo Bay Aqua-Line. Hampir mendekati ujung jembatan terdapat loket pembayaran tol, dengan tarifnya 3000 Yen (sekitar Rp. 300.000).

*Untuk gambarnya search di google aja ya, hehe*

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))