Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Dua Buah Melon Dijual Seharga Rp 115 Juta dan Laku Terjual



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Buah adalah menu wajib sehari-hari karena buah sangat penting bagi tubuh kita karena buah mengandung banyak vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang diperlukan oleh tubuh manusia. Namun jika buah itu seharga 115 juta rupiah, pasti anda akan berpikir berkali-kali untuk membeli buah tersebut. Namun ini benar-benar nyata terjadi di Jepang "Dua Buah Melon Dijual Seharga Rp 115 Juta dan Laku Terjual". Wow,,,,,

http://cdn-u.kaskus.us/72/wkff142k.jpg

Kabar ini diinfokan oleh http://id.berita.yahoo.com. Berikut infonya:
Tokyo (AFP/ANTARA) - Sebuah kotak berisi dua buah melon dijual di rumah lelang di Jepang seharga 12.500 dolar Amerika (sekitar Rp115 juta).

Seorang pembeli yang tidak diketahui namanya membeli melon Yubari pada hari pertama musim belanja, yang memboroskan uangnya, yang bisa digunakan untuk membeli sebuah mobil kecil, hanya untuk membeli satu pasang melon Yubari.

Di Jepang, satu buah apel harganya bisa lebih dari 5 dolar Amerika dan satu bungkus berisi 20 ceri dijual seharga lebih dari 100 dolar Amerika (sekitar Rp923 ribu). Pembeli di Jepang sudah terbiasa membeli buah-buahan dengan harga yang tinggi.

Namun, Pasar Sentral Grosir Sapporo di Hokkaido yang merefleksikan prestise pembeli tentang kota yang menjual buah-buahan tersebut, bangkrut pada 2007.

Melon Yubari dengan kualitas yang tinggi adalah buah dengan kulit yang sempurna, bermotif halus merata. Sebuah batang berbentuk T masih tersisa pada buah itu, yang biasanya dijual di sebuah kotak yang ada ukirannya.

Pada 2008, sepasang melon Yubari dijual seharga 2,5 juta yen (sekitar Rp287 juta) di rumah lelang. (da/mp)
Menurut info yang ada, sejak dulu warga Jepang memang sudah terbiasa membeli buah dengan harga tinggi. Dan uniknya semua hasil buah adalah produksi petani dalam negeri. Sehingga tidak aneh jika petani di Jepang lebih makmur. Kayaknya Indonesia harus meniru kebijakan ini nih,, hehe


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom