Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Pelatih Dan Punggawa Inter Milan Mengungkapkan Isi Hati Tentang Persepakbolaan Indonesia



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Pemain Inter Milan Bicara Tentang Indonesia

http://us.media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/26/156409_inter-milan-vs-indonesia_641_452.jpg
Sambutan meriah dari publik sepakbola Indonesia kepada Inter Milan tak pelak membuat klub raksasa Italia itu berkesan. Para punggawa La Beneamata pun merasa sangat bahagia sekaligus takjub dengan gegap-gempitanya atmosfer sepakbola Indonesia terhadap mereka.

Bahkan, sang kapten Javier Zanetti menyempatkan diri untuk berjalan mengelilingi lapangan demi memberi apresiasi kepada para tifosi yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, usai Inter Milan melakoni laga persahabatan dengan Indonesia Selection, Sabtu (27/5/2012) malam.

Puja-puji dan ucapan terimakasih pun terlontar dari para pemain Inter Milan, termasuk Javier Zanetti yang ingin kembali ke Indonesia suatu saat nanti.
“Atmosfer di stadion ini sungguh luar biasa. Pertandingan-pertandingan di sini bagus sekali. Para penonton luar biasa!” ucap Javier Zanetti.

“Soal apakah Inter (Milan) akan bermain lagi di Indonesia, itu urusan klub. Tapi yang pasti kalau diperbolehkan, saya ingin kembali lagi datang ke sini,” janjinya.

Penjaga gawang Paolo Orlandoni tak mau ketinggalan menyematkan pujian:
“Tifosi di sini sungguh luar biasa. Saya seperti merasa bermain di Giuseppe Meazza saya sangat senang dengan kedatangan ke Indonesia saat ini. Indonesia mencintai para pemain Inter (Milan) dan saya senang dengan itu,” ujar kiper ketiga Inter Milan ini.

Begitu pula dengan bek senior Ivan Cordoba yang mengatakan:

”Saya tidak pernah berpikir bisa mengalami pengalaman seperti itu di luar negeri. Mendengar mereka bernyanyi Milano Siamo Noi (yel-yel tifosi Inter Milan) telah membuat bulu kuduk saya berdiri,” kata Ivan Cordoba salut.

”Saya rasa, terima kasih tidaklah cukup. Semua ini adalah kehormatan besar bagi kami, dan rekan satu tim merasakan hal yang sama,” lanjutnya.

Andrea Stramaccioni: "Indonesia Bisa Maju Hanya Karena Suporter"

foto

Pelatih Inter Milan Andrea Stramaccioni menilai sepak bola Indonesia bisa maju dan lebih baik di masa mendatang. Dengan modal dukungan ratusan penggemar yang ada, menurut Stramaccioni, Indonesia tidak perlu khawatir akan kehilangan dukungan.

“Indonesia main luar biasa malam ini. Kami melawan tim yang kompetitif. Selain itu, ada dukungan luar biasa suporter yang mendukung dua sisi tim yang bermain. Saya rasa itu bisa menjadi modal. Mudah-mudahan sepak bola Indonesia bisa maju,” kata Andrea Stramaccioni kepada wartawan dalam keterangan pers, Sabtu malam, 26 Mei 2012.

Saat ditanya mengenai kelemahan tim Indonesia, Andrea menjawab diplomatis dengan mengatakan kedua tim telah bermain bagus dan menghibur. Selain itu, menurut Andrea, dalam pertandingan tadi ia hanya fokus mengamati penampilan tim asuhannya.

Para pemain Inter sendiri, kata Andrea, sangat termotivasi dalam pertandingan melawan Indonesia Selection. Pasalnya, pertandingan malam ini adalah partai perpisahan bagi Ivan Cordoba. Atas pertimbangan itu juga, Cordoba memegang ban kapten, menggantikan Javier Zanetti.

“Ini pertandingan terakhir Cordoba, makanya para pemain juga tampil habis-habisan,” ujar Stramaccioni lagi.

Pertandingan melawan Indonesia Selection itu sendiri dimenangkan Inter Milan dengan skor 4-2. Empat gol Inter masing-masing diciptakan Coutinho di menit ke-5 dan mennit ke-41, serta Pazzini di menit ke-60 dan menit ke-73.

Sedangkan dua gol balasan Indonesia diciptakan duo Papua, Patrich Wanggai di menit ke-10 dan Yoshua Pahabol di menit ke-92.

Sumber:
http://sidomi.com/
http://www.tempo.co/


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom