Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Pulau Komodo (Akhirnya) Resmi Menjadi 7 Keajaiban Dunia



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Setelah menunggu selama berbulan-bulan dan diwarnai berbagai kontroversi akhirnya Pulau Komodo mendapat posisi di dunia internasional. Akhirnya Taman Nasional Komodo resmi ditetapkan sebagai New 7 Wonders of Nature atau yang lebih dikenal dengan 7 keajaiban dunia.


Pengumuman itu disampaikan di Zurich, Swiss, dan resmi menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia mulai Rabu (16/5), pukul 17.00 WIB. Kemenangan itu diresmikan oleh Presiden Direktur New7Wonders, Bernard Weber, dan Duta Besar Komodo, Jusuf Kalla.

"Selamat kepada rakyat Indonesia dan penggemar Pulau Komodo di seluruh dunia yang telah ikut memilih," tulis Weber dalam website New7Wonders. "Kesuksesan Pulau Komodo, rumah bagi 'naga' Komodo, adalah inspirasi bagi apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi kehidupan darat dan laut yang rentan terhadap perubahan iklim dan pembangunan oleh manusia."

Selanjutnya New7Wonders dan Indonesia akan bekerja sama mengembangkan strategi pembangunan berkelanjutan untuk Pulau Komodo. Saat ini tim kampanye berencana menggelar acara inagurasi di Jakarta dan Pulau Komodo yang belum diketahui tanggalnya itu untuk merayakannya.

Jusuf Kalla juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan seluruh rakyat Indonesia selama ini. Proses audit yang lama dan panjang harus dilalui Pulau Komodo karena banyaknya dukungan.

"Terimakasih atas dukungan seluruh rakyat sehingga proses yang panjang akhirnya dapat diakui dunia sebagai seven wonder yang populer," kata JK saat jumpa pers. "Voting diakhiri November lalu dan butuh waktu lama untuk mengaudit. Dari tujuh negara, tiga sudah diinagurasi, sisa dua dan kini tinggal Amazon yang harus diaudit."

Konfirmasi kemenangan Komodo menyusul pengumuman 6 pemenang sementara lainnya. Yakni Pulau Jeju (Korea Selatan), Puerto Princesa Underground River (Filipina), Halong Bay (Vietnam), Iguazu Falls (Argentina), Table Mountain (Afrika Selatan) dan Amazon (Amerika Selatan).

dikutip dari: wowkeren.com


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom