Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Gianluigi Buffon: "Terima Kasih Spanyol!"



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, berterima kasih kepada Spanyol karena telah membantu timnya lolos ke babak perempat final.

Italia berhasil menang 2-0 atas Republik Irlandia di laga terakhir Grup C Piala Eropa di Stadion Miejski, Selasa 19 Juni 2012 dinihari WIB. Gol Gli Azzuri dicetak oleh duo Antonio Cassano dan Mario Balotelli.

"Saya sudah berusaha untuk santai selama empat hari terakhir, dan hanya peduli dengan pertandingan yang akan kami mainkan. Semua ini terjadi karena saya yakin Spanyol bisa menang dan kami tentunya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka," ujar Buffon dilansir Football Italia.

Di pertandingan Grup C lainnya, Spanyol akhirnya dengan susah payah memenangi laga versus Kroasia lewat gol pemain pengganti Jesus Navas di menit 88.

"Tujuan kami adalah lolos babak knock-out. Kami bisa terus maju meski kini hanya tersisa tim-tim yang kuat di kompetisi ini. Saya yakin kami bisa meraih gelar juara."

Buffon tak lupa memuji rekan setimnya, Cassano dan Balotelli yang akhirnya bisa mencetak gol di Piala Eropa. Sebelumnya duet Cassano-Balotelli dinilai mandul dan tidak kompeten dibandingkan striker-striker tim lainnya.

"Ini merupakan tanda yang bagus, karena kami sangat membutuhkan mereka."

Di perempat final, Italia akan bertemu dengan jawara Grup D yang hasilnya akan ditentukan besok antara Inggris, Prancis atau Ukraina. Peserta Grup D lainnya, Swedia sudah lebih dulu tersingkir dari perhelatan Piala Eropa 2012.

sumber : vivanews.com


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom