Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Italia Laporkan Suporter Kroasia Dan Spanyol Ke UEFA



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

http://l.yimg.com/j/assets/p/sp/getty/04/fullj.ba1efd4e728bb43eedbafc2aa1519b66/ba1efd4e728bb43eedbafc2aa1519b66-getty-511687667.jpg
Tim ‘Gli Azzurri’ Italia Timnas Italia menegaskan bahwa pihaknya akan mengajukan tuntutan secara resmi kepada Federasi Sepak Bola Italia (UEFA), terkait insiden pelecehan terhadap lagu kebangsaan mereka pada dua laga pembuka Grup C. Terakhir, Italia mengklaim kejadian tersebut terjadi sebelum melawan timnas Kroasia di Stadion Municipal Poznan, Kamis (14/6) malam kemarin.


Presiden CONI, Gianni Petrucci, mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan melaporkan insiden itu kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Rencana tersebut diungkapkan Petrucci seusai Italia bermain imbang 1-1 dengan Kroasia. Ia mengklaim saat lagu kebangsaan Italia dikumandangkan, sejumlah fans dalam stadion melecehkan lagu tersebut, di antaranya dengan meniupkan suara seperti bunyi peluit atau siulan.

“Saya akan memberitahukan kepada FIGC (Federasi Sepak bola Italia) agar meminta UEFA memberikan sanksi kepada fans yang menyoraki lagu kebangsaan Italia. Fans yang menyoraki lagu kebangsaan Italia kembali terjadi di laga kontra Kroasia. Ini menjadi yang kedua kali setelah sebelumnya terjadi di laga kontra Spanyol. Melawan Kroasia tadi, Kamis (14/6), adalah yang kedua setelah sebelumnya terjadi hal serupa di laga pembuka melawan Spanyol. Kejadian ini tidak boleh terulang,” kata Petrucci, seperti dinukil Football Italia.

Saat bermain 1-1 dengan Kroasia, fans Kroasia juga jauh melebihi tifosi Italia. Pertandingan juga sempat dua kali dihentikan karena ada oknum fans Kroasia yang melempar kembang api dan bom asap ke dalam lapangan. Saat ini Italia baru mengumpulkan dua poin dari dua laga dan akan berhadapan dengan Republik Irlandia pada laga pamungkas Grup C, Selasa (19/6) mendatang.

sumber: poskotanews.com


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom