Manusia Akan Lupa Cara Menulis Menggunakan Tangan

http://serc.carleton.edu/images/sp/carl_ltc/wacn/writing.jpg 

Sobat arfo.... kembali lagi nih bersama saya,, nggak bosen kan kunjung-kunjung kemari? semoga aja g ya sobat semua,, hehe.... Kali ini saya akan memaparkan sebuah artikel saya mengenai judul di atas. Yups.. Betul sob,, tapi kok bisa lupa? Mau tahu jawabannya, baca selengkapnya aja ya,,, hehe,,


Ada alasan tersendiri saya menulis dan menyajikan artikel seperti ini. Yaitu Kemajuan Teknologi. Di Era 2012 ini, kemajuan teknologi kian pesat. Dan tentunya kemajuan teknologi tersebut akan mengubah pola hidup manusia. Salah satunya kemampuan manusia tentang tata cara menulis menggunakan tangan.

Desktop ataupun Laptop kini seakan bukan barang langka lagi. Mayoritas di setiap rumah pasti mempunyai Desktop atau Laptop. Bahkan di kota-kota besar pun sudah biasa melihat "One Person One Laptop". Ya, satu orang satu laptop. Lalu apa hubungannya dengan judul?

Dengan laptop tersebut, sudah barang tentu manusia lebih memilih mengetik menggunakan laptop atau desktop daripada menulis menggunakan tangan. Alasannya pun bermacam-macam, ada yang lebih praktis, hasilnya rapi dan bagus, ataupun yang lainnya. Jujur, saya pun juga berpendapat demikian. Buktinya saya lebih suka meluapkan ide saya dalam Blog ini daripada buku diary atau sebagainya.

Dan tidak hanya orang dewasa ataupun remaja yang lebih suka cara tersebut, tetapi juga anak-anak. Bahkan tidak jarang sekarang anak SD  kelas 1 sudah dituntut harus bisa mengoperasionalkan desktop ataupun laptop. Padahal usia seperti mereka adalah usia dimana dulu saya belajar menulis menggunakan tangan.

Bisa dibayangkan jika hal tersebut terus terjadi, maka kelak manusia akan lupa menulis menggunakan tangan. CMIIW.....

4 komentar:

  1. Benar juga sob, mungkin budaya menulis akan punah tertindih budaya mengetik hehe

    BalasHapus
  2. @Ilham Bachtiar 10 tahun lagi menulis bakalan hilang sob klo kayak gini terus,, *mungkin*

    BalasHapus
  3. kemajuan memang membawa perubahan, tapi ane rasa menulis sampaikapanpun masih akan terus dipakai sob:}

    BalasHapus
  4. @Muro'i El-Barezy asalakan pelajaran di sekolah nggak ngetik terus sob,,

    BalasHapus

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))