Antara Kolor Ijo, Buto Ijo, dan Hulk

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjsSnuzgUo8d6KaNOHMYpwrKMf58RPfMtm8V-C9lcOVsggbmmBBYre94YvwBSqRkiXCe9ASYhxgHoq9yd3yLIaj770WhUAxwkDb2_nIWipPX6Zq6bea9FFFFmqEgr7rBmsVV0-L4RHLb0SH/s1600/green.jpg 

Ketika pelajaran Bahasa Indonesia, kami ditugaskan untuk bercerita di depan. Salah satu teman saya bercerita tentang suatu hantu yang berwarna hijau. Pikiran say pun merujuk pada kolor ijo. Ya, kolor ijo. Namun, tersirat di pikiran saya "Apa sih bedanya Kolor Ijo, Buto Ijo, dan Hulk? Mereka kan sama-sama hijau". Pertanyaan aneh memang. Ketika saya bertanya pada teman saya, dia malah menertawakan saya. Saking penasarannya setelah pulang saya segera buka leppy saya dan segera membuka gubuk saya di dunia maya dan tidak lupa saya bertanya sesepuh kita, mbah google.

Berlama-lama googling, saya tidak juga mendapatkannya. Namun beberapa list di google mengatakan:
http://www.gantibaju.com/files-upload/design/36136055kolor-ijo.jpg
Kolor Ijo : Sejenis hantu palsu yang sangat meresahkan masyarakat karena sering bertindak asusila.
http://th05.deviantart.net/fs70/PRE/i/2010/301/2/8/buto_ijo_the_green_giant_by_metedesign-d31pp9d.jpg
Buto Ijo : Sejenis raksasa jahat yang terdapat dalam cerita legenda Timun Mas.
http://www.hulklibrary.com/superhero-library/Img/Characters/hulk-from-the-movie.jpg
Hulk : Tokoh fiksi superhero yang memberantas kejahatan.
Dari jawaban itu, muncul pertanyaan yang baru. "Apa mereka saudara? kan sama-sama hijau" Lagi-lagi pertanyaan aneh yang keluar. Karena googling saya tidak ada, saya ingin bertanya reader. Ada yang bisa jelaskan detailnya nggak? soalnya pertanyaan aneh itu membuat penasaran juga.

14 komentar:

  1. saya rasa kolor ijo sama aja kek buto ijo

    BalasHapus
  2. biarkan dia berteman dengan superhero lainya

    BalasHapus
  3. kalo saya rasa. buto ijo dan kolor ijo saudara, kalo nggak gitu mereka memiliki ras yang sama. tapi beda dengan hulk, dia kan kulitnya ijo karena percobaan dengan gen katak.

    BalasHapus
  4. @Ilham Bachtiar jadi yang saudara kolor ijo sama buto ijo ya, hehehe

    BalasHapus
  5. sebetulnya mereka saudara tiri sob,,,beda bapak tuh antara ketiganya

    BalasHapus
  6. @Andri Carly ooo, jadi mereka lahir dari ibu yang sama tapi beda bapak ya sob, :D

    BalasHapus
  7. wah kalo ane sih ga tahu jawabannya, silakan yang dibawah menjawab hehe...

    BalasHapus
  8. buto ijo kakak pertama, kolor ijo yang kedua, dan hulk yang ketiga...

    kolor ijo sudah pensiun, buto ijo sudah wafat sedangkan hulk masih aktif sampai sekarang..

    BalasHapus
  9. buto ijo legenda masyarakat dari berapa puluh tahun yang lalu mungkin udah ada lebih dari seratus tahun yang lalu., gue yang ceritain kakek gue, bkn gk mungkin legenda itu sudah kemana2 dan telah diadaptasi menjadi the hulk., sesuatu yang dianggap bodoh dan tidak mungkin di negeri kita telah menjadi sesuatu yang sangat berharga di negeri orang. jadi, kita harus bangga dan mendukung apa yang telah dilahirkan di negeri ini.

    BalasHapus
  10. Terus mereka sodaraan sama si sherk? Kan ijo juga

    BalasHapus

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))