Menteri BUMN Bersihkan Toilet Bandara Internasional Soekarno Hatta

Dahlan Iskan (putih) sedang membersihkan toliet dibantu dua petugas kebersihan setempat
Siapa yang tak kenal Dahlan Iskan? Ya, menteri BUMN itu sering membuat "tamparan" bagi pemerintah sendiri. Pasalnya beliau kerap kali berbuat pro masyarakat. Salah satunya ini. Walaupun beliau adalah seorang menteri BUMN, namun beliau tetap mau membersihkan toliet Bandara Internasional Soekarno Hatta. Berikut berita dari sumber yang saya temukan.


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bersih-bersih WC Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta selama kurang lebih 20 menit, tanpa dibantu oleh pihak PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator bandara.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi, Dahlan hanya dibantu oleh petugas kebersihan yang merupakan para petugas outsource, bukan petugas AP II secara langsung.

"Cuma petugas kebersihan dan security saja. Karena orang-orang AP datangnya telat," katanya kepada detikFinance, Selasa (28/8/2012).

Faisal mengatakan, sebelum bersih-bersih WC itu, Dahlan sempat marah-marah dahulu. Pasalnya, beberapa bulan lalu ia sempat ke tempat tersebut menemukan WC yang kotor, kali ini ternyata masih kotor juga.

"Beberapa bulan lalu itu (pernah marah di tempat yang sama). karena saya juga ada di sana," kata Faisal.

Seperti diketahui, mantan Direktur Utama PLN ini sempat-sempatnya ikut membersihkan kamar kecil di Terminal 2F. Hal itu dilakukan Dahlan sebelum berangkat ke Surabaya memakai penerbangan pukul 14.59 WIB.

Awalnya, Dahlan hanya bersih-bersih sendirian. Namun, petugas kebersihan setempat sempat melihat aksi Dahlan dan akhirnya ikut membantu sang menteri perusahaan plat merah itu.

[sumber]

Pak Dahlan pantas untuk dijadikan teladan bagi pejabat lainnya. Teruskan perjuanganmu Pak Dahlan. Kami mendukung anda, pejabat yang masyarakat bukan seperti pejabat lain yang "memakan" masyarakat.

2 komentar:

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))