Orang Pertama Penginjak Bulan, Neil Amstrong, Tutup Usia

http://gdb.voanews.eu/458B2FCC-A637-40AD-B825-03D38373A91E_mw800_s.jpg
Neil Armstrong dalam unit pesawat ruang angkasa setelah langkah bersejarahnya di bulan pada 1969.
Mantan astronot Amerika Serikat dan orang pertama yang berjalan di bulan, Neil Armstrong, telah meninggal dunia di rumahnya di Ohio pada usia 82 tahun.


Sebuah pernyataan keluarga mengatakan astronot berusia 82 tahun itu meninggal Sabtu (25/8) di luar kota Cincinnati, menyusul sebuah operasi jantung pada bulan ini.

Armstrong memimpin pesawat antariksa Apollo 11 yang mendarat di bulan pada 20 Juli 1969. Ia kemudian mengirim pesan radio bersejarah “That’s one small step for man, one giant leap for mankind" (Langkah kecil seseorang, lompatan besar untuk umat manusia).

Sementara seluruh dunia menyaksikan lewat televisi, Armstrong menghabiskan beberapa jam untuk berjalan di permukaan bulan bersama rekan astronot Edwin “Buzz” Aldrin.

Armstrong telah menarik diri dari kehidupan publik selama bertahun-tahun, tetapi ia berbicara pada tahun ini di Ohio State University dalam sebuah upacara untuk menghormati rekannya yang juga jadi perintis penjelajahan antariksa John Glenn, yang juga pernah menjadi senator dari Ohio.

[sumber]

4 komentar:

  1. cuma gara-gara menginjakan kaki dibulan dia jadi terkenal banget dan mendunia. dan sekarang dia akan tahu siapa yang menciptakan bulan. semoga semua amal ibadahnya diterima disisinya. hihiks

    BalasHapus
  2. selamat jalan bapak perintis para astronot betul-betul (Langkah kecil seseorang/ tapi bukan langkah kecil sih menurut saya ini, tapi betul-betul lompatan besar untuk umat manusia).

    BalasHapus
  3. @Ilham Bachtiar kabarnya setelah beliau menginjakkan kaki di bulan dan mendengar suara adzan di bulan, beliau tahu siapa pencipta bulan itu (menjadi mualaf)

    BalasHapus
  4. @Thanjawa Arif pemikiran yang sama dengan saya, mungkin beliau tidak mau berlebihan dengan hal itu

    BalasHapus

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))