Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Aksi Nyata Pemuda Untuk Indonesiaku



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



Banyak cara yang dapat digunakan untuk membangun Bangsa Indonesia ini. Salah satunya dengan pemuda bangsa. Pemuda bangsa Indonesia tidak sedikit yang telah mampu mengharumkan nama bumi pertiwi ini dalam kanca nasional maupun Internasional. Mereka mengharumkan bangsa Indonesia sesuai dengan potensi dan kemampuan yang mereka miliki. Mulai dari kemampuan yang kita anggap biasa sampai kemampuan yang telah kita anggap sebagai kemampuan yang luar biasa. Dan pemuda inilah yang telah membuktikan aksi nyata untuk menunjukkan bahwa Indonesia bisa. Bahkan mereka pantas untuk disebut pahlawan masa kini.

Berikut contoh aksi nyata pemuda yang telah mengharumkan bumi Ibu Pertiwi dalam berbagai bidang.

  1. Triyatno dan Eko Yuli (Olahraga)
    Triyatno dan Eko Yuli adalah seorang atlet angkat besi yang berhasil mengharumkan Indonesia dalam olimpiade London 2012 lalu. Triyatno, pria kelahiran Lampung, 20 Desember 1987 tersebut berhasil memperoleh Medali Perak Olimpiade London 2012 kelas 69 Kg dengan total angkatan 333 Kg. (snatch 145 Kg., clean and jerk 188 Kg). Sementara Eko Yuli mampu memperoleh Medali perunggu Olimpiade London 2012, kelas 62 kg, total angkatan 317 kg.

  2. Siswa SMK Solo (Transportasi)
  3. Siswa dan siswi SMK di Solo mampu membuat dan merakit mobil dalam negeri yang bernama Mobil Esemka Rajawali. Namun izin dari mobil ini lagi-lagi terhalang oleh pemerintah yang tidak meloloskan uji emisi atas mobil esemka rajawali. Sungguh disayangkan karena seharusnya mobil ini akan menjadi produk dalam negeri yang kelak akan mengalahkan produk mobil Jepang yang akan mampu menembus pasar Internasional.

Sebetulnya masih banyak para pemuda yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam kanca nasional maupun internasional. Lalu bagaimana dengan kita? kita pun dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia tercinta ini pula dengan berbagai cara diantaranya:

  1. Fokus pada kemampuan
    Jika anda memiliki kemampuan atau bakat, berusahalah untuk fokus terhadap kemampuan atau bakat tersebut. Jika telah betul-betul fokus, pasti kita akan memperoleh efek yang begitu besar dikemudian hari. Untuk yang belum tahu bakat dalam dirinya, dapat mencari bakat dengan mencoba apa saja yang kita sukai. Suatu saat pasti akan mengetahui bakat dalam diri ini.
  2. Hindari hal yang negatif
    Semaksimal mungkin, hindarilah hal-hal yang negatif, seperti tawuran, narkoba, free sex atau hal lain yang dapat merusak jiwa dan moral kita untuk menjadi pemuda yang unggul.
  3. Yakinlah kita bisa
    Kunci utama dari sebuah keberhasilan adalah keyakinan. Yakinlah anda bisa menjadi yang terbaik. Berusahalah semaksimal mungkin untuk mencapai cita-cita tertinggi. Jika mereka bisa, mengapa kita tidak?

Banyak cara yang digunakan untuk menumbuhkan potensi untuk meraih yang terbaik. Kuncinya jika ada kemauan pasti kita bisa mencapai hal yang terbaik dalam hidup kita. Marilah kita tujukan aksi positif untuk nusa dan bangsa Indonesia.

http://www.lintas.me


1 comment

Tuesday, November 27, 2012 at 2:03:00 AM GMT+7

mumpung masih muda harusnya lebih berprestasi dimana semngat dan fisik masih bisa diandalkan

Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom