Hijaunya Green Day Di Smansapa

http://fathimahulya.files.wordpress.com/2011/04/gogreen.jpg
Hari ini (08/11/12) siswa dan siswi Smansapa, akronim SMA N 1 Pati mengadakan acara green day. Acara ini adalah acara rutin tahunan dari Smansapa. Acara ini sepenuhnya diselenggarakan oleh pengurus OSIS SMA N 1 Pati beserta pengewasan para pembimbing.

Dalam acara ini, siswa dan para guru termasuk kepala sekolah tidak diperkenankan mengendarai motor atau mobil masuk di area sekolah. Hanya kendaraan tak bermotor yang diperbolehkan masuk ke dalam area sekolah. Banyak siswa dan siswi yang bersepeda untuk hari ini. Padahal biasanya parkir untuk sepeda masih terkesan longgar. Tapi tidak untuk hari ini, parkir motor pun digunakan untuk parkir sepeda.

Acara dimulai kurang lebih pukul 07.15 WIB dengan acara pembukaan apel pagi dan pembukaan Green Day secara resmi oleh kepala sekolah. Setelah acara tersebut dibuka secara resmi oleh kepala sekolah, dilanjutan oleh demo atraksi atlet taekwondo SMA N 1 Pati. Club ekstrakulikuler taekwondo ini telah mampu menjadi juara tingkat Jawa Tengah. Aksi para atlet sangat memukau decak kagum para siswa dan guru yang menyaksikan demo ini.

Setelah acara tersebut, diadakan acara hias sepeda dan dilanjutkan sepeda santai atau fun bike beberapa perwakilan siswa dari masing-masing kelas. Hampir seluruh siswa tumpah ruah ke jalan untuk mengikuti fun bike ini. Untungnya PKS (Patroli Keamanan Sekolah) selalu siap mengatur lalu lintas jalan yang dilalui rombongan fun biker ini.

Sementara beberapa siswa fun bike, beberapa siswa lain menanam pohon di area sekolah. acara tanam pohon ini bekerja sama dengan dinas kehutanan setempat untuk pengambilan bibit unggul. Siswa yang turut serta dalam acara tanam pohon ini merasa senang dapat menghijaukan SMA tercinta ini.

Setelah kedua acara tersebut selesai, para siswa berlomba mengecat tong sampah guna memotivasi siswa lain utnuk selalu membuang sampah di tempat sampah. Sembari berlomba, peserta loma ini disuguhkan oleh penampilan live band dari siswa kelas X, XI, dan XII.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah. Diharapkan para siswa dan guru selalu menjaga kebersihan dan mengurangi pencemaran serta selalu menjaga lingkungan agas tetap "hijau" untuk mengurangi dampak global warming.

LET'S GO GREEN


(NB: untuk foto belum dapat ditampilkan)

2 komentar:

  1. wah seru banget kayanya acaranya sob, sayang ga ada ilustrasinya yah

    BalasHapus
  2. @Muro'i El-Barezy untuk foto nyusul aja sob, soalnya belum diupload sama sie dokumentasinya, hehehe

    BalasHapus

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))