Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Mari Introspeksi, Siapkan Resolusi, Bukan Kembang Api



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

http://chivaz.net/wp-content/uploads/2012/12/Tahun-Baru-2013.jpg
Pergantian tahun 2012 menuju 2013 tinggal hitungan jam. Beberapa tempat-tempat telah dipersiapkan untuk menyelenggarakan pesta akhir tahun dan menyambut tahun baru 2013. Banyak acara yang akan digelar demi kesuksesan acara ini. Puncaknya adalah pesta kembang api. Bahkan pesta akhir tahun ini telah menghabiskan dana yang tak sedikit tentunya. Pesta Tahun Baru.

Tapi bukan itu makna malam pergantian tahun. Bukan
Malam pergantian tahun adalah malam dimana seharusnya kita merenung selama beberapa menit bahkan berjam-jam tentang perilaku, sikap atau apa saja yang kita lakukan selama satu tahun ini. Perilaku dan sikap yang telah kita lakukan pada diri sendiri ataupun orang lain. Apakah perilaku, sikap, atau yang lainnya itu telah sesuai yang kita harapkan?

Bukan Kembang Api Tapi Introspeksi.
Introspeksi diri
Ya sudah seharusnya kita mengintrospeksi diri sendiri, bukan berfoya-foya dengan pesta kembang api. Introspeksi segala sesuatu. Sudah baik atau belumkah kita? Sudah sempurna ataukah masih jauh dari sempurna? Marilah kita introspeksi diri kita bersama-sama, tundukkan kepala sejenak mengenang perbuatan apa saja yang telah kita lakukan di tahun 2012 ini. Mari kita ingat seluruhnya tanpa terkecuali. Introspeksi diri di malam pergantian tahun. Minta maaflah jika kita rasa kita salah.

Siapkan Resolusi, Tinggalkan Kembang Api
http://christinekane.com/wp-content/uploads/2012/12/2013Tag3.jpg
Resolusi adalah harapan. Harapan adalah jalan menuju kenyataan. Banyak orang yang lupa akan hal ini. Mereka merayakan malam pergantian tahun tapi mereka tidak tahu resolusi atau rencana apa yang akan mereka lakukan di tahun baru 2013. Mereka hanya bersuka cita tapi tidak tahu harapan mereka sendiri. Untuk itu, sebelum terlambat, marilah bersama-sama kita membuat resolusi, rencana, atau harapan kita di tahun 2013. Buatlah resolusi, rencana, atau harapan tebaik untuk diri kita. Tanamkan pada jiwa terdalam. Gantungkan setinggi angkasa. Yakinlah semua akan terjadi.

Jadi, marilah kita sambut tahun baru 2013 ini dengan introspeksi dan resolusi. Bukan hanya penghamburan dana utnuk pesta kembang api yang hanya menyenangkan sesaat. Tapi introspeksi dan resolusi akan menyenangkan seumur hidup jika kita menyadarinya.


4 comments

Monday, December 31, 2012 at 9:32:00 PM GMT+7

Saangat setuju sob, berganti tahun bukan dengan hura-hura menghamburkan harta, namun seyogyanya bermuhasabah diri..budaya jahiliyah jangan diikuti...

Monday, December 31, 2012 at 10:21:00 PM GMT+7

@Muro'i El-Barezy bener sob, marilah kita introspeksi diri kita sejenak sob, dan pikirkan apa yang akan kita perbuat kelak

Tuesday, January 1, 2013 at 6:18:00 AM GMT+7

buang buang uang main kembang api..

Tuesday, January 1, 2013 at 7:32:00 AM GMT+7

@yousake beneran sob, lebih baik buat keperluan lain yang lebih berguna

Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom