Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

"Wasit MU" Turun Kasta Ke League One



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

http://klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000112006.jpg
Wasit kenamaan Inggris, Howard Webb untuk sementara tidak dapat memimpin pertandingan di level Premier League, terkait kelalaiannya pada laga Tyne-Wear derby.

Wasit 41 tahun itu terpaksa mengalami degradasi ke League One, usai sejumlah keputusan kontroversialnya dinilai mempengaruhi jalannya pertandingan, antara Newcastle United versus Sunderland.

Dilansir Daily Mail, dua orang asisten Webb di laga yang dimenangi The Black Cats 3-0 itu, Darren Cann dan Mike juga menerima hukuman serupa. Ketiganya bakal memimpin laga Colchester versus Shrewsbury di Community Stadium.

Otoritas wasit Inggris (PGMOL) menuai kritik, terkait kepemimpinan Webb pada laga di St James Park. Pelanggaran pada Danny Graham di kotak penalti The Magpies adalah salah satu insiden yang lepas dari perhatiannya.

Kemudian tak adanya kartu merah kepada Yoan Gouffran, atas pelanggaran keras kepada Adam Johnson. Sedangkan kedua hakim garis berperan atas dianulirnya gol sah Papiss Cisse, saat Newcastle tertinggal 0-1.

Dengan itu, Webb dipastikan bakal absen di sejumlah laga besar Premier League yang akan datang dalam waktu dekat. Dan kasus ini seakan melengkapi sejumlah catatan negatif Web di persepakbolaan Inggris.

Sebelumnya, Webb juga kerap mendapat kritik atas kepemimpinannya di lapangan. Laga Manchester United versus Tottenham di tahun 2009, serta laga Piala FA tahun 2011 antara United kontra Liverpool masih dianggap ternoda oleh kepemimpinannya.

Tindakan yang diambil PGMOL dinilai bakal membawa dampak positif akan kinerja wasit Premier League, yang belakangan menjadi sorotan.

Namun, wasit Chris Foy yang membiarkan terjangan Sergio Aguero pada David Luiz di semifinal Piala FA kemarin, masih lolos dari hukuman karena wasit mengaku menyaksikan insidennya di lapangan.

sumber: Bola.net


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom