#1Hari1Ayat: Q.S. Al-Ashr

وَالْعَصْرِ O إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ O إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ O
Waal'asr(i). Inna alinsana lafii khusrin. Illa alladziina amanuu wa'amiluu shsholihati watawasaw bilhaqqi watawasaw bishshobr(i).

Artinya:
Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (Q.S. Al-Ashr)

***

Surat Al-Ashr adalah surat urutan ke 103 dalam Al-Quran. Surat ini berisi peringatan kepada umat manusia bawasannya Allah telah bersumpah demi waktu bahwa semua manusia pada hakikatnya adalah rugi, kecuali orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, menasihati dalam hal kebenaran dan kesabaran.

Jika kita hidup di dunia ini hanya mencari harta duniawi titipan Allah SWT. maka kita adalah termasuk orang yang rugi menjalani kehidupan di dunia ini. Untuk itu marilah untuk melakukan hal-hal yang tercantum dalam surat Al-Ashr tersebut agar kita tidak termasuk orang-orang yang rugi.


Pati, 8 Januari 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))