#1Hari1Ayat: Q.S. At-Tiin ayat 8


 أَلَيْسَ اللَّهُ بِأَحْكَمِ الْحَاكِمِينَ

Alaysa Allahu bi'ahkamilhakimiin(a)
Artinya:
Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya? (Q.S. At-Tiin ayat 8)

***

Surat At-Tiin adalah surat urutan ke 95 dalam Al-Quran. Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir dari Al-Aufi yang bersumber pada Ibnu Abbas, surah At-Tiin turun sebagai penegasan Allah SWT. bahwa amal orang yang beriman dan beramal saleh akan senantiasa mengalir pahalanya meskipun orang tersebut mengalami pikun.

Pada ayat ke 8 Surat At-Tiin yang berarti Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya? merupakan pertanyaan retoris yang sebenarnya adalah penegasan bahwa setelah hari akhir, setelah melewati hari penimbangan amal (yaumul Mizan), saat hari pembalasan (yahumul Jaza) tiba, Allah SWT akan menjadi hakim paling adil. Keputusan-Nya (Allah) tidak bisa dipengaruhi oleh siapa pun (tak seperti hakim dunia yang kebanyakan bisa dipengaruhi uang). Semua perbuatan akan dibalas, termasuk amal baik sekecil biji sawi akan dibalas oleh Allah, pun amal buruk sekecil apapun juga akan dibalas. Semua amal akan dibalas sesuai perbuatan di dunia, tanpa ada keputusan campur tangan siapapun, kecuali Allah SWT. sendiri.


Pati, 6 Januari 2014
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-qNCVQjsPmMYRjrd6uU9MT3nD0ODa9jPEUdd_WWJMwHLnJcG1DeXh3bIcmvCD3xbDOuFp_EKf5c9RA4qzv_rP6KY0iSr_VE7i3c23Pkd6HnD19dQZNapt1NqgftfuBJifDWAfRbS8Agzw/s1600/1H1A.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))