#1Hari1Ayat: Q.S. An-Nisa' ayat 103

فَإِذَا قَضَيْتُمُ الصَّلاَةَ فَاذْكُرُواْ اللّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِكُمْ فَإِذَا اطْمَأْنَنتُمْ فَأَقِيمُواْ الصَّلاَةَ إِنَّ الصَّلاَةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَّوْقُوتًا

Fa'idza qadloytumushshalata fadzkuruullaha qiyamawwaqu'uudawa'ala junuubikum fa'idza ithmanantum fa'aqiimuushshalata innashshalata kanat 'alalmu'miniina kitaban mawquutan

Artinya:
Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. (Q.S. An-Nisa' ayat 103)

***

Q.S. An-Nisa' ayat 103 adalah ayat dimana Allah memerintahkan kita (umat manusia) untuk senantiasa tunduk kepada-Nya melalui sholat. Selain itu diakhir ayat adalah penegasan bahwa sholat adalah wajib bagi setiap orang-orang beriman. Oleh karena itu, dirikanlah sholat karena Allah SWT, bukan karena yang lain.

Sedikit renungan
Ingatkah kita tentang dosa setan ketika diusir dari surga? Setan hanya melanggar satu perintah Allah ketika diperintah untuk bersujud kepada Adam as. Setan mnolak, kemudian diusir. Hanya dengan satu dosa saja, setan sudah diusir dari surga, lalu bagaimana dengan kita yang sholat (juga termasuk perintah-Nya) saja masih berkali-kali kalau ingat atau tak khusyuk?

Pati, 11 Januari 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))