#1Hari1Ayat: Q.S. Yaasiin ayat 33-35

وَآيَةٌ لَّهُمُ الْأَرْضُ الْمَيْتَةُ أَحْيَيْنَاهَا وَأَخْرَجْنَا مِنْهَا حَبًّا فَمِنْهُ يَأْكُلُونَ O  وَجَعَلْنَا فِيهَا جَنَّاتٍ مِن نَّخِيلٍ وَأَعْنَابٍ وَفَجَّرْنَا فِيهَا مِنْ الْعُيُونِ O لِيَأْكُلُوا مِن ثَمَرِهِ وَمَا عَمِلَتْهُ أَيْدِيهِمْ أَفَلَا يَشْكُرُونَ O

Waayatun lahumu alardu almaytatu ahyaynaha waakhrajna minha habban faminhu yakuluun(a). Waja'alna fiiha jannatin min nakhiilin wa'anabin wafajjarna fiiha mina al'uyuun(i). Liyakuluu min thamarihi wama 'amilathu aydiihim afala yashkuruun(a).

Artinya:
Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah bumi yang mati. Kami hidupkan bumi itu dan Kami keluarkan dari padanya biji-bijian, maka daripadanya mereka makan. Dan Kami jadikan padanya kebun-kebun kurma dan anggur dan Kami pancarkan padanya beberapa mata air, supaya mereka dapat makan dari buahnya, dan dari apa yang diusahakan oleh tangan mereka. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur? (Q.S. Yaasiin ayat 33-35)

***

 Syukur, adalah kata yang paling sulit diucapkan oleh umat manusia seperti kita. Sering kali kita meminta lebih atasapa yang Allah SWT berikan. Boleh jadi tak ada puasnya sama sekali, terus meminta lebih. Naudzubillah tsumma Naudzubillah.

Maka diturunkanlah ayat ini. Ayat yang menjelaskan kekuasaan Allah yang besar. Bawasannya bumi ini adalah bumi yang mati, tak ada apa-apanya. Kemudian Allah menciptakan alam dan makhluk-Nya yang lengkap dengan fasilitas duniawi. Diakhir ayat, "Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?". Ya apakah kita pernah bersyukur? Boleh jadi sekadar berkata "Alhamdulillah hirobbil alamin" pun tak pernah. Untuk itu saya ingin mengajak antum untuk bersyukur dengan kuasa Allah SWT.

Yuk bersyukur mulai dari hal kecil dan mulai dari sekarang.

Pati, 4 Januari 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))