#1Hari1Ayat: Q.S.Al-Hadid ayat 22-23 (Duka Cita Bencana)

مَآأَصَابَ مِن مُّصِيبَةٍ فِي اْلأَرْضِ وَلاَفِي أَنفُسِكُمْ إِلاَّ فِي كِتَابٍ مِّن قَبْلِ أَن نَّبْرَأَهَآ إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللهِ يَسِيرٌ {22} لِكَيْلاَ تَأْسَوْا عَلَى مَافَاتَكُمْ وَلاَتَفْرَحُوا بِمَآ ءَاتَاكُمْ وَاللهُ لاَيُحِبُّ كُلَّ مُخْتَالٍ فَخُورٍ

Ma asaba min musiibatin fii alardi wala fii anfusikum illa fii kitabin min qabli an nabraaha inna thalika 'ala Allahi yasiirun. Likayla ta'saw 'ala ma fatakum wala tafrahuu bima atakum waAllahu la yuhibbu kulla mukhtalin fakhuurin

Artinya:
Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada diri kalian sendiri melainkan telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) agar kalian jangan berduka cita atas apa yang luput dari kalian, dan agar kalian jangan terlalu gembira dengan apa yang diberikan-Nya kepada kalian. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri.

***

 Hari ini, berita duka datang dari sebuah kota kecil sebelah utara di propinsi Jawa Tengah. Pati, nama kota itu. 40 desa di kabupaten Pati terendam banjir. Bahkan ada satu desa yang telah terendam banjir setinggi atap rumah. Atau satu desa yang berjarak -+ 500m dari kantor kabupaten pun tak luput dari rendaman banjir. Jalan pantura arah Kudus-Rembang pun lumpuh total. Semua tersapu ombak banjir.

Itulah latar belakang penulis memilih ayat ini. Ya, ayat penghibur bagi yang terkana bencana. Penulis hanya meminta doa kepada pembaca, agar banjir di seluruh Indonesia bisa surut dengan cepat. Aamiin. . .

Maha Suci Allah Dengan Segala Firman-Nya.


Pati,  21 Januari 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))