#1Hari1Ayat: Q.S.Al-Hajj ayat 3 (Belajarlah...)

وَمِنَ النَّاسِ مَن يُجَادِلُ فِي اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّبِعُ كُلَّ شَيْطَانٍ مَّرِيدٍ
Waminannasi man yujadilu fiillahi bighayri 'ilmin wayattabi'u kulla shaytanin mariid(in)

Artinya:
Di antara manusia ada orang yang membantah tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan dan mengikuti setiap syaitan yang jahat.

***

http://www.babble.com/mom/10-inspirational-quotes-for-back-to-school-season/confucious/

Bagiku ilmu pengetahuan adalah segalanya. Aku selalu berusaha menggapai ilmu pengetahuan stinggi langit yang didasari ilmu agama. Itulah yang selalu orang tuaku ajarkan kepadaku.

Namun, jika ditanya resolusiku tahun ini tentang pendidikan yang aku dapatkan?
Simple. Di tahun ini dan selanjutnya, aku ingin lancar berbahasa Inggris. Simple, bukan? Tapi aku bingung bagaimana caranya lancar berbahasa Inggris. Kucoba dengan membaca artikel berbahasa Inggris, tapi tetap saja sulit untuk memahaminya tanpa buka-tutup kamus. Sulit. Bahkan pernah kucuba untuk menonton film asing tanpa menggunakan subtitle bahasa Inggris, tapi bukan bisa berbahasa Inggris yang kudapat, tapi ketidaktahuan mengenai jalan ceritanya, hihihi....

Padahal aku tahu, saat tes perkuliahan 2 tahun lagi (saat ini aku duduk di kelas XI) akan banyak soal bahasa Inggris yang akan kutemui di sana. Bahkan Ujian Nasional (UN) Bahasa Inggris juga ada soal listening, aku khawatir jika aku tak mampu. Aku juga tahu bahwa besok ketika memasuki masa perkuliahan atau dunia kerja, Bahasa Inggris sangat dibuthkan. Tapi mengapa sampai saat ini tingkat bahasa Inggrisku minim. Ya Allah aku ingin lancar berbahasa Inggris.


Pati, 31 Januari 2014

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum.
    Dear Ahsanul, saya ga pernah kursus bahasa Inggris tapi alhamdulillah menurut saya bahasa Inggris saya ga malu-maluin. Sekarang juga saya bekerja dengan mengandalkan kemampuan bahasa Inggris saya, dan bos ga pernah tanya apa saya pernah les bahasa Inggris.

    Berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk memperlancar bahasa Inggris:
    1. Perbanyak teman yang bisa bahasa Inggris, dan mereka siap membantu kita mempraktekkan bahasa Inggris. Cari teman bule mungkin?
    2. Ikut kegiatan yang bisa memperbesar kesempatan kita menggunakan bahasa Inggris. Dulu waktu sekolah, terus kuliah, saya ikut klub bahasa Inggris.
    3. Luangkan waktu minimal 30 menit sehari, seperti saya pernah bikin #10WordsADay buat bahasa Korea. Setelah nambah 10 kata, gunakan kata-kata tersebut dalam sebuah kalimat.

    Mudah-mudahan membantu ya, pokoknya mau bisa bahasa asing itu kuncinya satu: pede! ^^

    BalasHapus
  2. @Prima Dita Terima kasih mbak Prima atas sarannya. Insya Allah akan saya coba, tapi yang cara 1 dulu pernah akan mempraktekan sama bule waktu di Bali, tapi takut nggak ngerti jawabannya, hehehe, jadi kalau nggak salah dulu cuma satu pertanyaan yang terlontarkan dari saya, sisanya teman saya, hihihi....

    BalasHapus

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))