#1Hari1Ayat: Q.S.An-Nur ayat 26 (Cara Dapat Jodoh Yang Baik)

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ أُوْلَئِكَ مُبَرَّؤُونَ مِمَّا يَقُولُونَ لَهُم مَّغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

Alkhabiitsatu lilkhabiitsiina walkhabiitsuuna lilkhabiitsati waaththayyibaatu liththayyibiina waththayyibuuna liththayyibati aulaika mubarrauuna mimmaa yaquuluuna lahum maghfiratun warizqun kariimun

Artinya:
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga).

***

Bagi para remaja, dewasa muda, maupun remaja, malam minggu adalah malam yang panjang. Malam dimana bisa menghabiskan malam bersama teman, sahabat, maupun pasangan (yang sudah sah lho ya). Tapi bagaimana dengan para remaja yang masih sibuk mencari calon pendamping hidupnya?

Sebenarnya sangat mudah untuk mendapatkan calon pendamping yang sesuai dengan kriteria. Cukup dengan bersifat sama dengan kriteria tersebut. Karena Allah telah berfirman bahwa wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik. Jadi, jika kita ingin mendapatkan istri yang baik, kita harus berbuat baik. Ingin istri yang rajin ibadah, kita harus rajin ibadah. Memang jodoh sudah diatur sejak kita dalam kandungan, tapi sifat bisa saja berubah bukan?

Jadi, dengan ayat ini, pertanyaan bagaimana cara dapat jodoh baik pun bisa terjawab.

Maha Suci Allah Dengan Segala Firman-Nya


Pati, 18 Januari 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))