#1Hari1Ayat: Q.S.At-Tiin ayat 4 (Makhluk Terbaik)


لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ

Laqad khalaqnal'insana fii ahsani taqwiim(in)

Artinya:
Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

***

Hari Minggu ini, saya menyaksikan seorang yang bertato dan bertindik menghiasi layar kaca. Mungkin hal itu sudah biasa bagi anda. Atau anda cuek dengan penampilan mereka. Jika anda begitu, maka anda sama dengan saya.

Tapi entah mengapa, tiba-tiba timbul pertanyaan aneh di benak saya, "Buat apa ya orang itu pakai tindik dan ditato? Apa esensinya?"

Pertanyaan itu mengental setelah membaca ayat ini. Bukankah manusia telah diciptakan sebaik-baiknya? Lalu mengapa masih ada yang merubah penampilan dengan tindik atau tato? Memang apa ya yang kurang dari ciptaan Allah ini?

Entah kepada siapa pertanyaan ini akan tertuju dan dari siapa pula akan terjawab. Atau malah hanya tertahan di benak saya. Ah, entahlah. Tapi saya hanya ingin berpesan, Jangan sekali-sekali merubah ciptaan Allah. Karena itu sama saja tak menghargai Allah.

Maha Suci Allah Dengan Segala Firman-Nya
Pati, 26 Januari 2014

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))