Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

UN Tingkat SMP Akan Diulang



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

JAKARTA--MICOM: Wamendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim menyatakan jika pengaduan masyarakat tentang kebocoran soal UN SMP terbukti benar, UN SMP yang bocor bisa diulang.


 Wamendikbud Jika Temuan ICW Benar UN SMP Diulang
Wamendikbud Bidang Pendidikan--ANTARA/Widodo S. Jusuf/bb

"Ya, akan dilakukan UN ulangan jika ternyata temuan ICW dan kalangan lainnya terbukti kebenarannya," kata Wamendikbud Musliar Kasim menjawab Media Indonesia usai membuka pertemuan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) internasional di Jakarta,Jumat (27/4).

Pernyataan itu terkait laporan temuan ICW yang menerima pengaduan masyarakat atas kebocoran soal UN SMP pelajaran Matematika dan bahasa Inggris.

Mantan Rektor Universitas Andalas ini memberi apresiasi terhadap siapapun dari kalangan masyarakat yang melaporkan kemungkinan dugaan kebocoran atau kecurangan pelaksanaan UN.

"Kami terbuka terhadap semua laporan untuk perbaikan UN. Ini bukti masyarakat peduli dan antusias terhadap dunia pendidikan kita," tandas Musliar. (Bay/OL-3)

source
Setujukah Anda?


6 comments

Saturday, May 10, 2014 at 12:48:00 AM GMT+7

aminn moga2 di ulang,,
karna di scol q ad bnyak ank yg sdah dpet kunci jwab.an

Saturday, May 10, 2014 at 12:49:00 AM GMT+7

moga2 di ulng,,
krena jga aq dnger2 bnyak ank2 di scol q yg dpet bcoran dan itu bnar

Saturday, May 10, 2014 at 4:43:00 AM GMT+7

Kemendikbud : apa lagi sih ini ? Kenapa harus diulang ? Apa anda tidak berfikir betapa sulit soal soal itu ??? Kami yang sudah setres dengan soal soal yang ada di UN kemarin saja baru terbebas selama 2 hari. Katanya ingin membuat semua anak indonesia pintar tapi kenyataanya engga dengan anda mengadakan UN ulang saya yakin pasti banyak pelajar smp yang stres bisa jadi menyebabkan bunuh diri

Monday, May 12, 2014 at 2:50:00 PM GMT+7

Jangan itu hanya membuat otak yg sudah bekerja keras bukanya di istirahatkan malah di suruh kerja keras lagi,apa itu tidak membuat sebagian anak depresi..... ?

Monday, May 12, 2014 at 2:54:00 PM GMT+7

Pengulangan UN hanya membuat sebagian anak depresi dan enggan bersekolah... karna otaknya terlalu banyak bekerja

Sunday, May 10, 2015 at 10:25:00 PM GMT+7

Sudah sekolah susah...ada yang mbayar pula...katanya sekolah ber embel NEGERI kita anak negeri pak....kenapa hanya anak2 yang otaknya pintar saja yang bisa masuk sekolah negeri???...apakah kita sudah tidak dianggap anak negeri ini?? Setelah itu un harus diulang pula...dasar pejabat...

Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom