Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

[Review Pertandingan Euro 2012] Denmark Vs. Portugal



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

http://images.tempo.co/?id=125292&width=620
Portugal berhasil membuka peluang lolos ke perempat final setelah mengalahkan Denmark dengan skor 3-2, dalam pertandingan kedua Grup B Euro 2012, di Stadion Arena Lviv, Rabu, 13 Juni 2012.

Sejak peluit awal dibunyikan wasit asal Skotlandia, Craig Thompson, kedua tim langsung mengambil inisiatif penyerangan. Terbukti dalam tempo enam menit Denmark sudah memperoleh empat tendangan penjuru.

Portugal mampu unggul lebih dahulu, lewat gol yang diciptakan Pepe pada menit ke-24. Bek berkepala plontos itu sukses memaksimalkan sepak pojok Joao Moutinho di sisi kanan pertahanan Denmark.

Setelah unggul satu gol, Portugal tak mengendurkan serangan. Seleccao berhasil memperbesar keunggulan lewat tendangan keras Postiga, yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Andersen. Gol tersebut tak lepas dari andil Luis Nani yang melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan.

Meski tertinggal dua gol, Tim Dinamit tak menyerah. Lewat organisasi serangan yang apik, tim asuhan Morten Olsen berhasil memperkecil ketertinggalan. Lars Jacobsen melepaskan umpan lambung yang diteruskan Michael Krohn-Dehli dengan kepalanya. Bola yang mengarah ke mulut gawang langsung disambar Nicklas Bendner untuk mengoyak jala Rui Patricio.

Pada babak kedua, Portugal kembali mengambil alih jalannya laga. Ronaldo memiliki peluang emas untuk mencetak gol pertamanya di Euro 2012. Ia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Andersen. Namun tendangan pemain termahal di dunia itu digagalkan Andersen.

Kejadian yang sama terjadi lagi untuk Ronaldo di menit ke 78. Lolos dari jebakan offside, Ronaldo kembali tinggal berhadapan dengan Andersen. Namun kali ini tendangan pemain Real Madrid itu masih melebar di sisi kiri.

Terbuangnya dua peluang Ronaldo harus dibayar mahal karena gawang Rui Patricio kembali dibobol Bendtner. Pemain Arsenal itu melepaskan sundulan keras, memanfaatkan umpan lambung Jacobsen.

Meski begitu pemain pengganti Silvestre Varela berhasil membawa Portugal meraih angka penuh. Pemain Porto itu mencetak gol lewat tendangan first time kaki kanannya di menit ke-87.

Denmark:
Andersen; Kjaer, Agger, S. Poulsen, Jacobsen; Kvist, Zimling (J. Poulsen 15’), Eriksen, Korhn-Dehli (Schone 90''), Rommedahl (Mikkelsen 60’); Bendtner

Portugal:
Rui Patricio; Bruno Alves, Pepe, Coentrao, J. Pereira; Miguel Veloso, Meireles (Varela 84’), Moutinho; Nani (Rolando 89''), Ronaldo, Postiga (N. Oliveira 64’)

Wasit: Craig Thompson (Skotlandia)




sumber: tempo.co


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom