Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

[Review Pertandingan Euro 2012] Jerman Vs.Portugal



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20120610_Gol_Sundulan_Mario_Gomez_ke_Gawang_Portugal_2587.jpg

Jerman akhirnya berhasil mengalahkan Portugal 1-0, dalam babak penyisihan Grup B Euro 2012, yang digelar di Stadion Arena Lviv, Sabtu atau Minggu (10/6/2012) dini hari WIB.Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu lahir melalui sundulan Mario Gomez di menit ke-72.

Sejak pertandingan dimulai, Jerman langsung menguasai jalannya pertandingan. Bahkan laga baru berjalan delapan menit, Jerman sudah mengancam melalui tendangan keras Lukas Podolski dari luar kotak penalti. Namun usahanya itu masih mampu diatisipasi dengan baik kiper Rui Patricio.

Sementara Portugal yang lebih mengandalkan serangan balik cepat, mendapat peluang melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-17. Dari sisi kanan, pemain Real Madrid itu memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti. Namun, Philipp Lahm tampil sigap memotong bola umpan tersebut.

Hingga pertengahan babak pertama, Jerman terus menekan Portugal. Kombinasi Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger, dan Podolski berkali-kali menciptakan ancaman. Namun rapatnya barisan pertahanan Portugal membuat sejumlah usaha mereka sia-sia.

Di babak kedua, Jerman meningkatkan intensitas serangannya. Di menit ke-46, Sami Kheidira hampir membuat mengubah papan skor. Akan tetapi bola sundulannya menerima umpan pojok Ozil masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Portugal.

Tujuh menit berselang, giliran Ronaldo yang mengancam. Menerima umpan terobosan dari Joao Moutinho, dengan akselerasi tinggi ia menusuk ke dalam kotak penalti Jerman. Namun, bola tendangannya masih mampu dihalau bek Jerome Boateng dengan cukup baik.

Mario Gomez akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-72. Menerima umpan silang Kheidira, penyerang Bayern Muenchen itu melepaskan sundulan terarah ke pojok kiri gawang tanpa mampu dihalau kiper Patricio. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Ketinggalan satu gol, Portugal tak tinggal diam. Tim asuhan Paolo Bento itu meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Peluang emas didapat Luis Nani pada menit ke-85. Sayang tendangannya dari sisi kanan masih membentur mistar gawang Jerman.

Portugal terus menggempur pertahanan Jerman. Pada menit ke-88, Portugal kembali mendapat peluang emas. Namun, Varela gagal menyarangkan bola meski sudah berhadapan dengan kiper Neuer. Hiingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Jerman tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Jerman sementara berada di puncak klasemen grup B bersama Denmark, dengan nilai 3. Sementara Portugal senasib dengan Belanda dengan nilai 0.

Jerman: 1-Manuel Neuer, 14-Holger Badstuber, 5-Mats Hummels, 16-Philipp Lahm, 20-Jerome Boateng, 7-Bastian Schweinsteiger, 6-Sami Khedira, 10-Lukas Podolski, 13-Thomas Mueller (15-Bender 92), 23-Mario Gomez (11-Klose 80), 8-Mesut Oezil (18-Kroos 84).

Portugal: 12-Rui Patricio, 2-Bruno Alves, 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao, 21-Joao Pereira, 4-Miguel Veloso, 8-Joao Moutinho, 16-Raul Meireles (18-Varela 80), 7-Cristiano Ronaldo, 23-Helder Postiga (11-Nelson Oliviera 70), 17-Nani.

sumber: tribunnews.com


4 comments

Sunday, June 10, 2012 at 5:11:00 PM GMT+7

trimakasih infonya sob, kebetulan ane ga nonton semalam

Sunday, June 10, 2012 at 5:18:00 PM GMT+7

@Muro'i El-Barezy makasih juga dah berkunjung sob,,
kalo g nonton pertandingan euro, visit aja blog ini gan,, disini kami kan berusaha mempersembahkan jadwal, hasil, review, dan serba-serbi tentang euro 2012, bisa dilihat di laman diatas.

Makasih,, happy blogging

Sunday, June 10, 2012 at 10:18:00 PM GMT+7

Ini info yang dicari adiku nih. Soalnya dia suka banget tapi gak bisa nonton. Kalau q sih, gak suka. hehehe

Monday, June 11, 2012 at 6:08:00 AM GMT+7

@madjongkemakasih kunjungannya gan,, silahkan disampaiin ke adiknya gan,,atau buat agan sendiri juga nggak apa apa biar jadi suka,, hehe,,,

Makasih, happy blogging

Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom