Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

[Review Pertandingan Euro 2012] Spanyol Vs. Kroasia



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Luka-Modric-333.jpg


Tim Matador Spanyol akhirnya berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0, dalam laga penyisihan grup C Euro 2012 yang digelar di Arena Gdansk, Polandia, Selasa (19/6/2012) dinihari Wib. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan itu dilesakkan oleh Jesus Navas pada menit ke-83.


Menghadapi Kroasia, pelatih Vicente Del Bosque kembali menurunkan formasi yang serupa dengan laga menghadapi Irlandia di laga sebelumnya. Fernando Torres diplot menjadi penyerang tunggal, dengan dukungan dua gelandang bertahan dan tiga gelandang serang.

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung saling jual beli serangan. Spanyol dan Kroasia yang sebenarnya hanya butuh hasil seri 2-2 untuk bisa lolos, ternyata saling tak mau mengalah.

Dimotori Andres Iniesta dan David Silva, Spanyol berkali-kali berusaha menekan pertahanan Kroasia. Namun disiplin permainan yang ditunjukkan tim asuhan Slaven Bilic itu, mampu meredam semua serangan yang dibangun pemain Tim Matador.

Demikian pula Kroasia beberapa kali berusaha mengancam gawang Iker Casillas. Para pemain Kroasia seakan tak takut menghadapi tim juara dunia tersebut. Sayangnya semua serangan Kroasia dapat dipatahkan oleh Gerard Pique dkk. Alhasil, hingga akhir babak pertama kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

Di babak kedua kedua tim kembali mencoba saling menggempur. Namun lagi-lagi tak banyak peluang yang bisa tercipta, karena disiplinnya lini belakang kedua tim.

Pelatih Vicente Del Bosque kemudian melakukan perubahan. Fernando Torres ditarik keluar, digantikan Jesus Navas. Sementara David Silva digantikan oleh Cesc Fabregas.

Pergantian ini berbuah pada menit ke-83. Berawal dari umpan Fabregas, yang disambut oleh Iniesta. Pemain Barcelona yang lolos dari kawalan pemain Kroasia itu kemudian menyodorkan bola kepada Navas. Penjaga gawang Kroasia yang terlanjur maju, hanya bisa pasrah melihat gawangnya dibobol oleh Navas. Spanyol pun unggul 1-0. Skor 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Spanyol lolos ke 8 besar sebagai juara grup. Mereka didampingi oleh Italia yang pada saat bersamaan menang 2-0 dari Irlandia.


Spanyol: Iker Casillas, Gerard Pique, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa, Andres Iniesta, Xavi Hernandes, Xabi Alonso, Sergio Busquets, Jordi Alba, David Silva, Fernando Torres

Kroasia: Stipe Pletikosa, Ivan Strinic, Vedran Corluka, Gordon Schildenfeld, Ivan Rakitic, Ognjen Vukojevic, Luka Modric, Darijo Srna, Ivan Perisic, Nikica Jelavic, Mario Mandzukic

sumber: tribunnews.com


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom