Hal Positif Dalam Kartun "Spongebob Squarepants"

Apakah anda suka menonton film kartun...??? kalau ya.. pasti nama Spongebob Squarepants sudah tidak asing lagi di telinga anda... tingkah konyol, bodoh, dan ceroboh dari Spongebob, Patrick, Squidward, Sandy, Gary, dan Plankton membuat film ini sangat lucu dan menarik untuk di tonton. Tapi tahukah anda dibalik kisah lucu dan konyol tersebut, jika anda perhatikan, ada banyak hal-hal positif yang dapat kita ambil maknanya terutama tentang kesetiaan dan persahabatan. Ada beberapa dialog-dialog antara Spongebob, Patrick, dkk di dalam film tersebut yang memiliki makna yang sangat dalam. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya:
"pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)"


spongebob : apa yang kamu lakukan disaat aku sedang pergi?
patrick : menunggumu sampai kau kembali...


Saat spongebob menjadi kaya dan melupakan patrick, juga teman-teman spongebob yang kaya pergi dari spongebob, spongebob memohon kepada patrick, dan patrick berkata:
"kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali"


Saat patrick di fitnah mencuri jaring ubur-ubur nya spongebob, patrick berkata:
"Tak apa kawan.. aku mungkin hanya bintang laut yang jelek.. lebih baik aku pergi dari bikini bottom.. ini, ambil saja barang-barangku.. tapi aku tak pernah mengambil jaring mu kawan.."
(Patrick dituduh nyolong jaring dan dia sabar saja)


"AKU JELEK DAN AKU BANGGA!!!" (Patrick)
Patrick sadar dengan kondisi dirinya... tapi dia tetap bersyukur dan bangga menjadi dirinya. Seberapa banyakkah dari kita yang merasa puas bahkan bangga dengan diri kita yang apa adanya...???


"Kalau kamu memberitahukan rahasia kepada seseorang, maka itu namanya bukan rahasia lagi." (Patrick)


Waktu spongebob mau masuk anggota jelly spotter.., terakhirnya patrick bilang:
"pemujaan yang berlebihan itu tidak sehat..."


Waktu orang tua Patrick mau datang menjenguk anaknya. Tapi Patrick takut dibilang bodoh oleh orang tuanya. Demi Patrick, Spongebob berkting menjadi orang bego agar orang tua Patrick tidak mengatakan anaknya bego. Kemudian Patrick berkata kepada Spongebob:
"TEMAN ADALAH KEKUATAN"


Waktu patrick dianggap memiliki darah keturunan raja, terus mulai mengambil barang-barang milik orang lain, dia berkata:
"hidup itu memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu..."


dialog waktu Spongebob mau test menyetir untuk mendapatkan sim..
"seharusnya kau belajar berjalan dulu nak, baru lah kau bisa berlari..."


"Ternyata semua yang berkilau itu belum tentu emas." (Spongbob)


Kurang lebih itulah sebagian dialog-dialog dari film Spongebob Squarepants yang dapat kita ambil maknanya. Persahabatan Patrick dan Spongbob patut dicontoh mereka berbeda sifat, namun bisa saling mengerti. Sifat patrick yang paling sering diingat adalah bodoh dan idiot tapi sebodoh apapun dia, dia tetap tahu apa namanya "teman sejati" (that's what we need the most) dan spongebob, dia pasti tahu setiap kali squidward tidak suka dengan keberadaannya, tapi dia tidak prnah ada rasa benci sedikitpun... inilah yang patut dicontoh.


Jangan pernah menuntut untuk mendapatkan teman sejati, cobalah untuk menjadi teman sejati bagi orang lain! Someday, teman sejatilah yang akan mencarimu.


Perbedaan Teman dan Teman sejati adalah;
Teman          : aku membantumu karena kamu telah membantuku.
Teman sejati : aku selalu membantumu karena kamu adalah temanku.
This entry was posted in

6 komentar:

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))