Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

[Review Pertandingan Euro 2012] Belanda Vs. Denmark



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20120610_Krohn-Dehli_Bawa_Denmark_Unggul_1-0_5666.jpg
Tragis nasib timnas Belanda. Mendominasi sepanjang pertandingan, Robin Van Persie Cs justru harus mengakui keunggulan Denmark dengan skor 1-0, dalam laga penyisihan grup B Euro 2012, yang digelar di Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, Sabtu (9/6/2012).

Tampil dengan formasi terbaiknya, termasuk striker Robin van Persie di lini depan, Belanda langsung menekan pertahanan Denmark sejak awal pertandingan. Beberapa kali mereka memperoleh peluang emas, baik melalui Van Persie, maupun Arjen Robben dan Ibrahim Afellay yang mendampinginya di lini depan.

Sebaliknya Denmark hanya sesekali mengandalkan serangan balik. Tapi justru strategi Denmark yang membuahkan hasil. Terbukti di menit ke-24, Tim Dinamit berhasil mencuri gol ke gawang Belanda, yang diciptakan oleh Michael Krohn-Dehli.

Gol Denmark itu berawal dari pergerakan pemain belakang Simon Poulsen di sisi kanan pertahanan Belanda. Poulsen kemudian mengirim umpan silang, tapi masih membentur kaki pemain Belanda.

Beruntung bola masih jatuh ke kaki Krohn-Dehli. Striker bernomor punggung 9 itu kemudian menusuk ke kotak penalti Belanda, dan mengakhirinya dengan sebuah tendangan keras yang tak bisa ditahan oleh kiper Belanda, Maarten Stekelenburg.

Tertinggal 1-0 membuat Belanda meningkatkan intensitas serangan. Namun sepertinya dewi fortuna belum berpihak kepada mereka. Bebeberapa kali mereka mendapat peluang emas, tapi gagal berbuah gol.

Tendangan keras Van Persie dari luar kotak penalti, masih membentur tiang gawang. Begitu juga peluang yang diraih oleh Afellay dan Wesley Sneijder, masih melayang di atas mistar gawang Denmark. Hingga akhir babak pertama, Denmark tetap unggul 1-0.

Di babak kedua Belanda tak mengendurkan serangannya. Namun lagi-lagi semua serangan yang mereka bangun tak membuahkan hasil. Meski pelatih Bert van Marwijk sudah memasukkan Klass Jan Huntelaar mendampingi Van Persie di lini depan, serta Rafael Van Der Vaart mendampingi Wesley Sneijder di posisi gelandang serang, tapi usaha tersebut tetap tak membuahkan hasil. Kokohnya tembok pertahanan Denmark, membuat semua serangan Belanda tak ada yang menemui sasaran. Hingga akhir pertandingan, Denmark tetap unggul 1-0.

Dari catatan uefa.com, Belanda memiliki 28 peluang, 8 diantaranya mengarah ke gawang, sementara Denmark hanya memiliki delapan peluang, tapi semuanya mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, Denmark sementara memimpin grup B dengan poin 3. Sementara Belanda berada di dasar klasemen dengan nilai 0.

Belanda: Maarten Stekelenburg, Gregory van der Wiel (Dirk Kuyt 85), John Heitinga, Ron Vlaar, Jetro Willems, Arjen Robben, Mark van Bommel (C), Wesley Sneijder, Nigel de Jong (Rafael van der Vaart 71), Ibrahim Afellay (Klaas Jan Huntelaar 71), Robin van Persie


Denmark: Stephan Andersen, Lars Jacobsen, Simon Kjær, Daniel Agger (C), Simon Poulsen, Dennis Rommedahl (Tobias Mikkelsen 84), William Kvist, Christian Eriksen (Lasse Schone 74), Niki Zimling, Michael Krohn-Dehli, Nicklas Bendtner



Sumber: tribunnews.com


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom