Republik Ceko Lolos Ke Perempat Final Dan Menjadi Juara Grup Dengan Selisih Gol Minus

http://i4.mirror.co.uk/incoming/article833732.ece/ALTERNATES/s615/czech+republic+football+team.jpg
Untuk kali kedua dalam sejarah Piala Eropa, Republik Ceko lolos dari penyisihan grup dengan perbedaan gol minus. Namun kali ini lolos dengan selisih gol minus dan menjadi juara grup.

  • Ceko lolos dari penyisihan grup dengan nilai minus satu. Perbedaan gol yang sama juga dicapai tim itu pada Euro 1996. Ceko yang saat itu dinakhodai Karel Brueckner lolos dari Grup C mendampingi Jerman karena unggul head-to-head dengan skor 2-1 atas Italia.
  • Lolosnya Ceko ke perempat final Euro 2012 berkebalikan dengan Euro 2008. Saat itu mereka menang di laga pembuka namun gagal lolos ke babak selanjutnya karena kalah dalam partai terakhir penyisihan grup.
  • Rusia kalah 0-1 dari Yunani di pertandingan terakhir penyisihan Grup A. Padahal mereka membuka Euro 2012 dengan kemenangan 4-1. Empat tahun lalu, tim "Beruang Merah" kalah 1-4 dari Spanyol dalam laga pembuka namun sukses melaju hingga semifinal.
  • Pemain VfL Wolfsburg sudah mengeslot lima gol (Mario Mandzukic tiga dan Jiracek dua gol) dalam Euro 2012. Lebih dari kontribusi gol pemain klub lainnya.
  • Pemain yang tersering mendapat kartu kuning sepanjang sejarah Euro: Giorgos Karagounis (8 kali), Gheorghe Hagi, Pavel Nedved, dan Gianluca Zambrotta (5)
  • Roman Pavlyuchenko melakoni laga internasionalnya yang ke-50 saat turun sebagai pengganti melawan Yunani.
sumber: kompas

2 komentar:

  1. Waduh ane malah jagoin italy.......langkahnya kurang meyakinkan tapi ane yakin pasti ke final...

    BalasHapus
  2. @syifa Sq wah nanti malam Itali melawan Irlandia gan,, eh gan, kalo g berkeberatan bisa ramaiin vote ya

    makasih atas kunjungannya, happy blogging

    BalasHapus

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))