Mengenal Bhin-Bhin Atung Kaka, 3 Maskot Asian Games 2018

Pesta perhelatan olahraga se-Asia sudah di depan mata nih, guys. Tak kurang dari 10 hari, pertandingan pertama dari cabang olah raga Sepak Bola Asian Games ke-18 ini dimulai. Sementara upacara pembukaan (opening ceremony) baru akan diselenggarakan sehari setelah HUT RI yang ke-73 atau bertepatan tanggal 18 Agustus 2018 (18-8-18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebanarnya, rangkaian perhelatan telah digelar mulai beberapa minggu yang lalu, termasuk diantaranya adalah parade obor yang dilakukan puluhan atlet, aktris, aktor, maupun putra daerah dari beberapa provinsi di Indonesia, mengelilingi 54 Kota di 18 Provinsi dan akan berakhir di SUGBK saat upacara pembukaan.

Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini akan digelar tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga dan 462 nomor pertandingan. Pada tahun ini, Asian Games mengusung tagline "Inspiring Spirit and Energy of Asia", yang berarti semangat yang menggelora dengan sebuah pergerakan memberikan energi positif kepada semua sehingga menjadi inspirasi bagi umat manusia.

bhin bhin atung kaka
Maskot Asian Games 2018 (sumber: bolasport.com)


Setiap perhelatan pesta olahraga, pasti ada satu hal yang ditunggu-tunggu. Yaps, maskot. INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Commitee) selaku panitia penyelenggara Asian Games 2018 Jakarta Palembang mengangkat 3 maskot sekaligus yang menggambarkan Indonesia. 3 maskot itu bernama adalah Bhin-Bhin, Atung, Kaka.

BHIN-BHIN

Bhin Bhin
Bhin-Bhin (sumber: instagram.com/asiangames2018)
Bhin-Bhin adalah seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin-Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua. Bhin-Bhin mewakili Indonesia Timur.

ATUNG

Atung
Atung (sumber: instagram.com/asiangames2018)

Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. Atung mewakili Indonesia Tengah.

KAKA 

kaka
Kaka (sumber: instagram.com/asiangames2018)

Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang. Kaka mewakili Indonesia Barat.

Gimana? Lucu kan maskot Asian Games kali ini? Tak hanya berbentuk gambar, Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka juga ada animasinya lho. Mereka memperagakan beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti di Asian Games 2018 yang tentunya tak kalah lucunya. Nih, contoh animasinya.

Lucu dan menggemaskan, bukan? Sebenarnya masih banyak lagi, buat yang penasaran tingkah lucu Bhin-Bhin, Atung, Kaka yang lain bisa langsung ke official channel youtube Asian Games 2018 disini.

Yuk dukung dan doakan atlet Indonesia agar dapat meraih hasil yang terbaik di Asian Games 2018 nanti.

Show the world, You're as bright as the sun.
~Energy18, Bright As The Sun~

1 komentar:

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))