Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Belanda Jadi Sasaran Rasis, 500 Suporter Berteriak Menirukan Suara Monyet



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

http://sport.teenee.com/sport/img4/212605.jpg

Belum pagelaran Euro 2012 berlangsung, tim nasional Belanda sudah mendapat pengalaman tidak enak. Mereka mendapat ejekan bernada rasis dari para suporter Polandia di kota Krakow.

Insiden tersebut berlangsung ketika pasukan Oranje menggelar sesi latihan terbuka di stadion Wisla Krakow, Kamis (7/6) sore waku setempat. Saat Nigel De Jong dan punggawa berkulit hitam lainnya berlari melewati lintasan lari, 500 suporterberteriak menirukan suara monyet.

Kapten Belanda, Mark van Bommel, langsung memerintahkan rekan-rekannya untuk masuk ke lapangan agar tidak kembali diejek oleh suporter. Ia mengaku sangat kecewa dengan kejadian itu.

"Ini adalah aib yang nyata, terutama setelah kami kembali dari Auschwitz," kata Van Bommel seperti dikutip laman Daily Mail .

"Tim akan mengadu ke UEFA jika hal serupa terjadilagi di pertandingan. Kami juga akan berbicara dengan wasit dan meminta dia untuk membawa kami ke luar lapangan," sambungnya.
Menurut laman yang sama, penduduk di Krakow tidak suka jika ada orang asing yang menggunakan fasilitas stadion mereka. Itulah sebabnya mereka geram dan melontarkan ejekan bernada rasis kepada Van Bommel dkk.

Sumber: Komentar Pembaca (Mahendra Eka)


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom