Apakah Kita Sudah Menang? Marilah Instropeksi Diri Kita

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5Hn4yJrKZ_1NClJUQl4rr8H-sLXVUlJjo-PIIfcpCImRydD06sVBC1787iMGmQ43-u1siuhr43H_pX7NrFsEglt5HjRRXx1A1vkf3l1PMbY6Iujpu78HjYYTGIOc0k9cRKUSbxXq-TZE/s200/instropeksi+diri.png
Assalamualaikum sahabat Arfo, gimana lebarannya? masih diberi kenikmatan berkumpul dengan keluarga kan? Alhamdulillah... Hari ini adalah hari ke 4 Syawal atau H+4 Lebaran. Sebelumnya admin minta maaf dulu ya lama nggak update soalnya lagi sibuk silaturrahim sama keluarga. Dimaafin ya mumpung masih lebaran.


Di hari ke 4 lebaran ini, admin ingin kita merenung bersama-sama instropeksi diri kita di bulan Ramadhan lalu. Disini bukan berarti admin sok suci atau apa, namun admin ingin mengajak kita semua merenung sesaat.

Hari raya idul fitri atau hari lebaran identik dengan sebutan hari kemenangan. Lalu apakah kita sudah menang? mari kita sejenak merenungkan ini.

  • Apakah kita sudah menghormati orang yang berpuasa walau kita tidak puasa?

Berkali-kali admin, menyaksikan sendiri orang-orang yang makan di siang bolong didepan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Apakah kita termasuk orang seperti ini? Bagi seorang wanita, mereka pasti "absen" puasa kurang lebih satu minggu, tapi mengapa mereka tidak sedikitpun menghormati orang yang sedang berpuasa? Jika demikian apakah kita sudah dikatakan menang?
  • Apakah puasa kita sudah sempurna?

 Memang puasa adalah perbuatana yang hanya dapat diketahui Allah dan orang itu sendiri. Untuk itu marilah kita sejenak merenung kesalahan apa yang pernah kita perbuat selama puasa? Apa mungkin kita emosi, menghina, menggunjing, nafsu atau yang lain. Marilah kita bercermin pada diri kita.
  • Pilih diskon atau pahala?

Pertanyaan yang aneh, namun ini memang benar terjadi dan sudah terbukti. Orang-orang lebih memilih pergi ke mall atau supermarket untuk mendapatkan diskon yang besar daripada memilih pergi ke masjid untuk mendapatkan pahala dari Allah. Akhirnya, Mall rame dan Masjid sepi

Sebenarnya masih banyak lagi yang harus kita renungkan selama ini, namun admin rasa cukup sekian. Apakah kita sudah menang?

2 komentar:

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))