Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

Belanda: Runner Up Yang "Terbuang", Jerman: Runner Up Yang "Berjaya"



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Jerman dan Belanda adalah dua Tim yang sama-sama menjadi mantan Runner Up di event sepak bola sebelumnya. Belanda menjadi Runner Up FIFA World Cup 2010 di Afrika Selatan, sementara Jerman menjadi Runner Up UEFA Euro Cup 2008 di Austria - Swiss. Mereka sama-sama takluk oleh tim yang sama yaitu Spanyol yang menjadi Double Winner kala itu. Namun di Euro 2012 Polandia - Ukraina ini, nasib kedua tim tersebut berbeda jauh hingga 180 derajat.

Di Euro 2012 ini, Jerman dan Belanda sama-sama berada di Grup B bersama dua tim lainnya yakni Denmark dan Portugal. Dini hari tadi (14/6) mereka dipertemukan di stadion Stadion Metalist, Kharkiv. Pertandingan dimenangkan oleh Jerman dengan skor akhir 2-1. Yang belom nonton tadi malem karena kekuatan mata tidak mendukung (ngantuk) atau lainnya bisa lihat review pertandingannya DISINI.


Sebelumnya, Jerman telah meraih angka penuh ketika menghadapi Portugal dengan skor 1-0 (Review bisa dilihat DISINI). Namun berbeda 180 derajat dengan sama-sama Runner Up, Belanda. Belanda yang waktu itu menghadapi Denmark harus menelan kekalahan 1-0 dari tim dinamit tersebut (Review Pertandingan DISINI).


Dan, setelah Leg Kedua Grup B ini, Jerman telah berjaya dengan memastikan tiket ke fase knock-out 8 besar. wah selamat ya..... Jerman memastikannya dengan meraih poin penuh di dua pertandingan. Dengan skor 6, mencetak 3 gol, dan hanya kemasukan 1 gol. Kemungkinan Jerman lolos adalah
  1. Apabila Jerman meraih poin penuh ketiga di leg ketiga grup B menghadapi Denmark (18/6) maka Jerman akan menjadi juara grup B dan akan melawan runner up grup A.
  2. Namun jika hasil seri ataupun kalah dengan akumulasi gol maximal 2 gol, Jerman akan menjadi runner up grup B. Namun om Joachim Loew pasti tidak akan tinggal diam dan akan berusaha meraih poin sempurna di Grup B.
Namun, Belanda hingga sekarang masih terpuruk di dasar klasemen dengan skor 0, mencetak 1 gol, dan kemasukkan 3 gol. Wah kebalikannya Jerman nih.... Dan, Belanda pun harus siap angkat koper pertama dari Polandia dan Ukraina. Untuk pendukung Belanda jangan galau ya, meraka masih ada kesempatan untuk lolos kok walau menduduki runner up dengan catatan
  1. Jerman harus menang melawan Denmark
  2. Belanda harus menang melawan Portugal dengan skor minimal 3-0
Wah berat juga nih perjuangan om Bert van Marwijk,,,, Tetap semangat untuk ke 16 tim Euro 2012.
CMIIW,,,,,,,,


Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom