Artikel Info, Saatnya Jari Berbicara

SMS Gratis Akan Ditiadakan Mulai Esok Hari 1 Juni 2012



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Baru tadi pagi dengar kabar ini setelah pihak operator seluler yang saya pakai sms seperti ini.
Foto itu benar-benar saya foto sendiri. Foto tersebut menyebutkan:
Sesuai ketentuan pemerintah tentang skema SMS antar operator per 1 Juni 2012, jumlah bonus sms T*i ke operator lain jadi 200sms/hari. Sesama T*i tidak berubah. Info 123/t*i[dot]co[dot]id.
Awalnya saya tidak heran atas kebijakan ini. Toh juga sudah ada pemberitahuan dulu. Namun setelah saya cermati dengan sangat, ada keheranan di benak saya pada kalimat pertama SMS tersebut yang mengatakan "Sesuai ketentuan pemerintah tentang skema SMS antar operator per 1 Juni 2012". Kok ada hubungannya dengan pemerintah? Pertanyaan itu mulai terlintas di benak saya.

Setelah beberapa jam kemudian saya cari-cari berita itu di mbah gugel, akhirnya saya menemukannya. Berita tersebut ternyata ditautkan ke pakdhe yahu.

Menurut berita dari pakdhe yahu, memang SMS Gratis Akan Ditiadakan Mulai Esok Hari 1 Juni 2012 karena ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Kominfo No 08/PER/M.KOMINFO/02/2006 tentang Interkoneksi yang menyebutkan penyelenggaraan interkoneksi harus berdasarkan biaya. Waduh... Apaan tuh saya g ngerti???

Intinya yang saya ngerti ambil adalah banyaknya iklan, spam, ataupun yang lainnya itu melalu SMS memanfaatkan SMS gratis tersebut. Dan Mulai besok sms gratis akan ditiadakan. Wah... bisa rugi nih,,,,,,

Namun saya rasa pihak operator tidak akan terlalu membebani konsumennya. Ya tahu sendiri lah takut komsumennya kabur,, hehe,,,

Bai nde we (baca: By The Way) gimana pendapat anda semua? setujukah anda dengan kebijakan ini? saya yakin yang hoby banget SMS-an seperti saya nggak setuju dengan ini. hehe.....


2 comments

Friday, June 1, 2012 at 12:12:00 AM GMT+7

wah bahaya ni... Nambah deh bebannya

Friday, June 1, 2012 at 5:59:00 AM GMT+7

@download film memang gan, siap-siap jarang SMS, tapi kayaknya ini berkah bagi pedagang pulsa,, hehe

Post a Comment

Terima Kasih Telah Menyempatkan Waktu Untuk Berkomentar Di Blog Ini

ttd,
Admin "Arfo Sajira"

Ahsanul Marom

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sahabat Setia

Return to top of page Copyright © Arfo Sajira | Blogger Themes by Platinum Theme and Hack Tutors Edited by Ahsanul Marom