Akhirnya, Sandal Jepit Punya Buku Baru --Setelah Hiatus Berwindu-windu

Lagi-lagi gue gagal menuhin target gue buat selalu update blog ini. Nggak terasa, sekitar 3 bulan lebih gue nggak update. Kesibukan di dunia nyata ternyata lebih sibuk dari yang gue bayangin. Jadi, gue mau minta maaf aja nggak ada yang baru di blog ini dan buat kalian nunggu lama (kayak ada yang nungguin aja ya, guenya aja nggak pernah ada yang nungguin. Plak!).

Post kali ini gue cuma mau sharing aja sih, sekalian ngiklan. Jadi, selama hiatus beberapa bulan belakangan ini gue bener-bener berhasil ngelarin project kecil-kecilan gue. Ya, gue berhasil nerbitin buku "Sandal Jepit". Sebenarnya project ini sudah lama sekali dimulai. Kurang lebih lima atau enam tahun yang lalu. Bayangin aja, pemilu aja kalah! Plak!

Project ini dimulai saat gue masih SMA (kalau nggak salah) --yang jelas sebelum blog ini bertransformasi ganti nama jadi "Sandal Jepit", dan buku itu juga yang menginspirasi gue buat ngasih nama blog ini sesuai project itu. Ya, gue iseng nulis buku. Ceritanya, novel gitu. Ceritanya lagi, novel romance-comedy. Buku ini sebenarnya sudah selesai dari beberapa tahun yang lalu, entah karena ada satu dua hal akhirnya terlupakan begitu aja. Sedih juga ya.

Singkat cerita akhirnya, tahun ini --tepatnya bulan lalu (saat post ini ditulis)-- buku ini berhasil terbit juga. Oke langsung aja nih penampakan cover bukunya.

Sandal Jepit
Cover buku Sandal Jepit

Gimana keren nggak covernya? Jelas dong. 'kan bukan gue yang nge-desain. Plak!

Kok covernya warnanya cerah banget?
Kok gambarnya dua cowok? Katanya romance? Hombreng ya, cin?
Kok judulnya "Sandal Jepit"? Kenapa nggak "Sepatu" atau "Pantofel"?
Ceritanya tentang apaan, sih?
Itu kacamatanya minus berapa? 
Itu jenis tanaman apa sih?

Kalau disuruh jawab, gue juga bingung sih. Iya ya, kenapa warnanya cerah ya, kenapa nggak gue kasih judul "Pantofel" yang lebih keren, elegan gitu. Nah itu gue juga bingung. Biar nggak pada bingung berjamaah, nih gue kasih bocoran dikit ya.

Sandal Jepit

Judul Buku : Sandal Jepit: Karena Urusan Pacar Bisa Diatur
Penerbit : Ellunar
Tahun Terbit : November 2018
Jumlah Halaman : 215 Halaman
ISBN : 978-602-5938-51-1

Sinopsis:
Adit. Cowok mirip Suneo yang punya bakat telat masuk sekolah ini galau habis karena nggak pernah punya pacar. Predikat jomblo sudah lama ia sandang. Sedangkan Yoga, sahabat gilanya setidaknya pernah pacaran sekali.
Dengan tekad yang kuat, ditambah bantuan Yoga yang alay berat, Adit memutuskan untuk mencoba segala cara yang diberikan Yoga, sohibnya sejak zaman baheula padanya. Kejadian demi kejadian nggak waras menimpa Adit dan berimbas ke Yoga. Entah trik macam apa lagi agar Adit punya pacar, sayang semuanya nggak pernah berhasil dicoba. Adit udah pasrah. Satu-satunya yang lekat kayak lem cuma persahabatan mereka.
Sampai di suatu ketika, Adit menemukan cewek cantik adik tingkat. Adit yang sudah menetapkan pilihan, memutuskan untuk mendekati dan menjalin hubungan. Tetapi bagi Yoga, ada yang aneh dengan persahabatan mereka. Benarkah Yoga merasa pertemanan mereka baik-baik saja setelah Adit menautkan tambatan hatinya?
* Sandal Jepit *
“Sandal jepit kalau yang satu ilang, yang satu udah nggak ada gunanya. Dan mendingan sandal itu lusuh, daripada ilang sebelah, kan? persahabatan juga kayak gitu. Mending lusuh, sampai aki-aki, daripada yang satu harus pergi.”
-Adit-

Nah gimana? sudah bisa nebak, belom inti ceritanya?
Masih belom? Ya sudah ini gue kasih bocoran satu bab.

Akhirnya...., setelah melewati perjalanan panjang mendaki lembah lewati gunung, setelah bersemedi di goa, buku ini akhirnya terbit. Yay.....
Naskah buku ini sebenarnya udah gue tulis lama, kira-kira lima sampai empat tahun lalu. Kalau diibaratkan naskah buku ini adalah anak. Sekarang dia udah sekolah di Taman Kanak-Kanak. Oke fix, ternyata gue udah menua. Skip.
Buku ini gue kasih nama Sandal Jepit, yang entah gue sendiri juga bingung kenapa gue kasih nama itu. Tapi santai aja, isi buku ini bukan galeri foto-foto sandal jepit di seluruh dunia ataupun tips dan trik merawat sandal jepit yang benar. Bukan. Buku ini berisi tentang sebuah kisah asmara percintaan, ya bisa dibilang romance.
Bagi banyak orang, romance itu pasti kaitannya sama lawan jenis. Buku ini beda, man. Romance bukan hanya soal kisah asmara dua orang sejoli beda jenis kelamin yang lagi alay-alay-nya begitu, tapi juga soal sahabat. Yaps, buku ini berisi kisah romance pertemanan antar anak manusia, yang disertai bumbu-bumbu komedi khas persahabatan.
Karena buku ini udah gue tulis lama, maka setting pelengkap cerita ini juga bakalan ngajak kalian, wahai generasi senior yang matang (read: generasi tua) untuk bernostalgia. Cocok buat kalian yang kangen persahabatan tempo doeloe.
Oke, daripada kepanjangan curhatan gue, terakhir, gue mau ngucapin makasih banget buat semua pihak yang udah terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelesaian buku ini. Makasih juga buat yang udah mau baca tulisan gue. Gue tunggu review¬-nya ya!
Terakhirnya terakhir, gue juga minta maaf kalau ada kesalahan apapun dalam buku ini. Gue minta maaf kalau ada komedi yang agak jorok, karena sebenarnya itu hanya buat lucu-lucuan.
Yang terakhirnya terakhir banget, setelah baca buku ini, ingat sahabat-sahabat kalian dulu. Inget orang-orang yang pernah ada saat kalian senang maupun susah, dulu. Hubungi dia, sms dia, chat dia, Line dia, WhatsApp dia, dan bilang “WOI, BAYAR UTANG-UTANG LO!”

Selamat Membaca!

Itu bab apaan dah? mana ceritanya?
Iya itu bab curhatan gue, yang biasanya ada di sebelum daftar isi. Haha...

Oke daripada penasaran lebih jauh, biar bisa jawab pertanyaan-pertanyaan calon mertua di atas, bisa langsung order aja di:

LINE : @ellunar
WA : 089685309651

Oh ya, buku ini hanya dijual secara online teman-teman, jadi maaf kalau nyari di toko buku nggak ada. Gue juga pengin dicariin. Jadi pesannya via online di LINE@ atau WhatsApp ya.

Gue berharap banget lho kritik dan sarannya. Gue paling suka sesi ala-ala netizen, jadi gue tunggu, gaes!

0 komentar:

Posting Komentar

Nggak usah sungkan buat nanya atau nulis disini, selaw aja.
Jangan lupa klik iklannya juga ya, buat support kami :)))